Jumat, 11 September 2009

kita harus fresh kayak mbah marijan!

2 bulan, 2 bulan, gw ga blogging. mungkin kalo ada UU blog, gw udah diusir kali dari blogger. kenapa gerangan gw, andreas christopher muklin ini, ga menulis selama 2 bulan? mungkin karena gw lagi merenung ama bertapa kali ya. hmm, gw lagi bertapa gimana caranya gw ngumpet tanpa terlihat oleh orang menggunakan 1 helai daun, bombastis nian kau nak. nggak, gw ga nulis gara-gara, gw ga ada ide sama sekali. percuma dong kalo gw nulis tapi kopong? mending ga usah nulis

akhirnya gw dapet pencerahan setelah baca blognya bang radit (sok kenal lu, manggil pake bang, lo kalo ketemu dia paling juga cuma dilemparin UPIL men). gw baca di situ kalo kita tulis apa yang lagi kita rasain. dan gw merasa kalo para gw itu harus FRESH kayak mbah marijan. kenapa harus fresh dan kenapa harus mbah marijan? ini alasannya :

*.FRESH : kayaknya blog tentang diary remaja itu udah biasa (kecuali kalo diary remaja yang ngupil dengan jempol kaki, itu lain cerita). jadi ya, walaupun kita mengambil tema yang sama, yaitu blog remaja, cuma kita harus fresh. gw tau, sebagian besar dari blogger remaja itu terinspirasi dari bang dika (lu ngomong pake bang lagi lu, gw lempar pake BAKSO lu). cuma, kita nggak bisa ngambil style bang dika yang "keren" itu. kita mesti bikin style lain. misalnya :
-.style gede kecil (atau lebih dikenal dengan alay) : style ini "unik", mereka yang menggunakan style ini rela untuk memikirkan sebuah kata dengan sangat keras, contoh: bLog GuwE. kenapa gw bilang berpikir? karena mereka harus mikirin, cocok nggak 'L'nya gede, ato "huruf yang manakah yang harus dikecilin?", itu dia letak alasan gw ga pake style ini (sebetulnya alesan utamanya adalah biar gw ga ditereakin anak alay pas masuk skul)
-.style sandi morse (atau lebih dikenal bahasa para pramuka) : mereka yang menggunakan style ini bakal menulis kata 'aku' dengan "._ .. __.". (gw aja yang nulis heran, apalagi yang baca?)
-.style normal : ya yang gw pake ini, tulisannya pake ALFABET, ga gede kecil, dan tetap menggunakan anak kalimat dan induk kalimat (apa sihh)

*.mbah marijan : gw pake mbah marijan karena cara minum kopinya KEREN. bayangin aja betapa repotnya lu kalo mo minum kopi tapi kopinya mesti dituang ke piring dulu? repot kan? tapi mbah marijan tetep sabar. intinya adalah, kita harus sabar kalo mo nulis blog, emang mungkin kita bakal ga sabar liat viewer kita yg anjing-dikit banget-lebih-dikit-dari-brapa-kali-gw-boker-per-hari.
well, itu aja buat minggu ini (atau bulan ini? atau mungkin taun ini?)
mungkin minggu depan gw mo coba video blog, kayaknya keren juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Jakaartaaa, Jaktim, Indonesia
chriskun = 1 dari 1 anak autis yg berkaliaran bebas d tarki 4